AdventorialMuratara

Tangani Kasus Stunting Pemdes Jadi Mulya 1 Gandeng PT.BMT 

Ditulis oleh: Mang Abdi

OKESIBER.COM,MURATARA-Untuk Memotivasi Orang tua sadar stunting,Pemerintah Desa Jadi Mulya 1 Kecamatan Nibung mengusung tema Program Desa dan Orang Tua Asuh.

Dengan mengusung tema tersebut harapannya kasus stunting di Desa Jadi Mulya 1 dapat diatasi dengan tepat dan sesuai target kerja sesuai arahan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.Senin 20/05/2024.

Dengan membagikan susu, vitamin dan mengajak pihak terkait untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak balita yang masuk kategori stunting salah satunya Kepala Desa melalui sekertaris Desa telah mengangkat anak asuh sebanyak 4 orang anak dan di dukung oleh PT. Bumi Mekar Tani selaku Perusahaan yang ada di wilayah Desa Jadi Mulya 1.

Sementara ini berdasarkan data dari kader kesehatan Desa tercatat ada 7 anak yang stunting, 4 diantaranya perlu penanganan khusus.

Kepala Desa Jadi Mulya 1 Ibu Sri Lestari menyampaikan ucapan terimakasih dan Ketua TP.PKK Desa Jadi Mulya 1 atas bantuan gerakkan orang tua asuh terhadap anak stunting yang ada di Desa Jadi Mulya 1 yang disponsori oleh PT.Bumi Mekar Tani

“Harapannya TP.PKK Desa jadi mulya 1 program ini dapat membantu pemerintah Desa dalam menuntaskan kasus stunting di Desa Jadi Mulya 1.

Disampaikan juga dari Managemen PT. BMT melalui Bapak Febri selaku KTU bahwa Perusahaan siap membantu kegiatan yang ada di Desa,

“Dalam hal ini masalah stunting, semaksimal mungkin kami akan suport, tidak hanya pada tahun ini saja, tahun sebelumnya juga kami bantu susu, vitamin dan telur sesuai kebutuhan yang diajukan oleh Desa, semoga anak-anak yang stunting dapat segera di atasi oleh Pemerintah Desa,”ungkapnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button