MurataraSumatera Selatan

KPU Muratara Lantik 35 Anggota PPK

Ditulis oleh: Mang abdi

OKESIBER.COM-MURATARA-Sebanyak 35 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Muratara dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muratara Heriyanto.

Pengambil sumpah jabatan, untuk pemilihan Gubernur wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, dan Wali kota-Wakil Wali Kota 2024, berlangsung di Hotel Grandzuri Kota Lubuk Linggau , Kamis 16 Mei 2024 sekitar pukul 14.59 WIB.

Sekertaris KPUD Provinsi Sumsel, Eko Iswantoro, saat memberikan sambutan dalam pelantikan PPK kabupaten Muratara, menyampaikan, bahwa Kabupaten Muratara memiliki wilayah administrasi 7 kecamatan dan 82 Desa, meski wilayahnya kecil, namun seluruh penyelenggara diminta jangan pernah lengah.

Related Articles

“Meski daerahnya kecil, Kabupaten Muratara masuk dalam kategori daerah rawan konflik. Kami akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Khususnya nanti disini. Kami akan undang Kapolda, Kapolres, Dandim dan Kejari, terkait mitigasi ancaman potensi kerawanan konflik Pilkada,” katanya.

Selanjutnya, dia juga menginformasikan jika tugas penyelenggara Pemilu dalam Pilkada 2024 kali ini cukup berat. KPUD Provinsi Sumsel akan melakukan orientasi tugas.

Pemilu Umum. Salah satunya ada 24 kasus di Sumatera, tapi sudah terurai,” ujarnya.

Eko Iswantoro menyampaikan, setelah finalisasi PHPU. Penyelenggara langsung akan dihadapkan dengan momen Pilkada serentak 2024. “kita masuk tahapan Pilkada, setelah launching 31 Maret 2024, tahapan Pilkada sudah dimulai,” ujarnya .

Dia menegaskan, tugas PPK yang baru dilantik saat ini cukup berat, karena mereka langsung harus bekerja dan memulai tahapan, seperti pemuktahiran data Pemilu, dan lainnya.

“Ini jadi tantangan buat kita, Pemilu bukan milik KPU, Bawaslu, tapi milik kita semua. Kita berusaha semaksimal mungkin, agar pelaksanaan Pemilu serentak diseluruh wilayah Sumsel zero konflik,”harapnya.

Sementara itu, ketua Komisioner KPUD Muratara Heriyanto menyampaikan, selamat terhadap petugas PPK yang sudah dilantik.

“Kami harapkan petugas yang dilantik agar bisa melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Jaga integritas dan netralitas. Kita sama sama berharap, tahapan Pilkada di Muratara bisa berjalan dengan sukses dan baik,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button