AdventorialMuratara

Melalui Musrenbang Desa Jadi Mulya 1 Prioritaskan Program Unggulan

 

OKESiBER.COM,Muratara- pemerintah Desa Jadi maulya 1Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbangdes)Tahun Anggaran 2025.

Acara digelar di ruang serbaguna Kantor Desa Jadi Mulya 1 dengan dihadiri oleh BPMD P3 A,Camat,Pertanian,BPD serta tokoh masyarakat.Rabu 25/09/2024.

Kepala Desa Jadi Mulya 1 Sri Lestari mengatakan bahwa kegiatan Musrenbangdes ini wajib dilaksanakan guna menerencanakan dan pemetaan penyerapan anggaran tahun 2025.

Ia mengatakan dengan Musrenbangdes ini pemerintah desa menawarkan beberapa program yang telah disusun secara bersama dan telah dituangkan dalam RPJMDes untuk tahun 2025 dan 8 tahun kedepan,diantaranya bidang pembangunan,Kesehatan, pendidikan dan Kemasyarakatan.Maka dari itu ia selaku kepala desa memiliki Visi dan Misi yaitu Asri(Akuntabel Sehat Religi dan Inovatif) dengan uraian tersebut saya berharap bisa menjadikan pembangunan desa ini lebih baik lagi.

“Pendidikan anak-anak jangan ada yang putus sekolah siswa berprestasi kita mampu membantu untuk pendidikannya ketahanan pangan kita kembangkan agar semangat masyarakat dapat menikmati hasil dari kegiatan yang direncanakan dan terus berputar serta berkelanjutan hasil usaha Desa kita tingkatkan jangan hanya bertumpu pada bantuan pemerintah,” urainya.

Selain dari itu pihak Desa Jadi Mulya 1 dalam melanjutkan pembangunan didesa telah bergandengan tangan bersama pihak PT.BMT dan PT Agro yang ada didesanya terlebih penanganan Stanting.

“Kepada PT BMT maupun PT agro yang telah membantu kegiatan Desa khususnya stanting terima kasih pak ya,”ucapnya.

Sementara itu Camat Nibung Dita Alamit mengatakan dalam sambutannya bahwa
Setiap Musrenbang tingkat desa hal itu sudah dilaksanakan Musyawarah dusun(Musdus)terlebih dahulu.

Kepada masyarakat ia katakan untuk usulan pembangunan,pemerintah menajalankan proses pembangunan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada

“Jadi sebagai kepala desa selalu mengusul setiap tahun selalu menjadi prioritas.namun semua melalui tahapan,” katanya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button