Muratara

Sungai Rawas Mengamuk,Lima Jembatan Gantung Tewas

Ditulis oleh: Mang Abdi

OKESIBER.COM,Muratara-Ganasnya terjangan Air Sungai Rawas meluatengakibat kan 5 (lima) Jembatan gantung Serentak Putus Di Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara.Kamis 11/01/2024

 

Kejadian Tersebut meninpa masyarakat Musi Rawas Utara Pada Rabu 10 januari 2024 Sore Sekira pukul 4:00 wib yang menewaskan puluhan Desa Di Kecamatan Ulu Rawas Terendam Banjir.

 

Seperti diketahui dalam beberapa dekade terakhir ini Kabupaten Muratara belum pernah dilanda Banjir sebesar ini sehingga banyak menelan Kerugian seperti banyak Jembatan gantung Putus.

Adapun jembatan Gantung yang hancur akibat terjangan air yaitu; Jembatan di Desa Sosokan,Desa Muara Kuis,Desa Napalicin,Desa, Kemang Kecamtan Ulu Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kita ketahui juga beberapa hari yang lalu sebelum banjir bandang ini telah terjadi banjir yang menewaskan Satu Jembatan Gantung Di desa Batu Gajah Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara Hanyut akibat terjangan Air Sungai Rupit meluap.

 

Pada Hari ini Kamis 11 januari 2024 pagi Camat Ulu Rawas Darmawan menjelaskan Kondisi terkini Di Ulu rawas debit air sudah berangsur menurun.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Muratara dibantaran Sungai tetap waspada karena belum tau adanya susulan air dari uluan.

“Info terkini kami sampaikan bahwa sungai Rawas sudah jauh susut tetapi masih sangat dalam dan deras di wilayah Muara Kulam.

Yang berada di hilir sungai untuk selalu waspada dan siaga serta segera mengevakuasi diri dan hartanya ketempat lebih aman. Ini di Ulu tempatnya tinggi apalagi ditempat kita masing-masing airnya sangat deras dan cepat seperti air BAH menimpa kami diulu,”jelas ia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button